Tema Keren Xiaomi Redmi MIUI Global Gratis & Cara Memasangnya

Hai sobat pengguna smartphone xiaomi. Kemarin saya sengaja mampir ke forum MIUI, pertama sih tujuannya cuma mau cari thread yang membahas sesuatu tentang bux yang terdapat di smarpthone redmi saya, eh.. kelamaan baca baca thread tanpa disadari ternyata saya sudah sampai di threadnya EDWORDKUMAR yang lagi bagiin tema gratis mingguan untuk MIUIers khususnya MIUI Global dimanapun berada.

Setelah melihat preview tema nya satu persatu akhirnya saya pun tertarik menggunakannya supaya tampilan xiaomi saya lebih menarik pastinya. Kalaupun dari 10 tema cuma beberapa yang saya coba, tapi tidak ada salahnya kalau saya share disini supaya sobat juga bisa melihat dan siapa tahu tertarik juga untuk menggunakan tema grtais untuk smartphone xiaomi sobat.

Tapi tunggu dulu, mimin enggak mau nih sobat salah paham bedain tema dan launcher. Preview yang akan sobat lihat dibawah ini adalah tema ya sob bukan launcher Xiaomi, jadi kalau sobat mau gunain nya di smartphone xiaomi redmi sobat berarti launcher yang sobat gunakan harus launcher default xiaomi bukan launcher dari pihak ketiga dan satu lagi sob seperti yang sudah saya katakan di awal tadi, tema ini khusus xiaomi redmi yang menggunakan room Global. Kalau sobat sudah paham baru deh kita liat penampakan tema keren nya dibawah ini.

Tema Keren Gratis MIUI Global Xiaomi Redmi

1. The water
Ukuran file : 19.87MB
Sudah di download sebanyak 2553

Image : en.miui.com/forum

2. Ios afterglow
Ukuran file : 14,72MB
Sudah di download sebanyak 2707

Image : en.miui.com/forum

3. I-Eupho2
Ukuran file : 1,62MB
Sudah di download sebanyak 770

Image : en.miui.com/forum

4. Xperia-x
Ukuran file : 5,63MB
Sudah di download sebanyak 1821

Image : en.miui.com/forum

5. SpongeBob
Ukuran file : 6,01MB
Sudah di download sebanyak 742

Image : en.miui.com/forum

Nah, setelah sobat melihat beberapa tema diatas mungkin sobat tertarik untuk memasangnya di smartphone xiaomi sobat, sobat dapat mendownloadnya langsung dari forum MIUI disini. Sobat juga akan melihat banyak sekali tema tema keren yang lain untuk smartphone redmi sobat di forum tersebut, Karena thread pada forum tersebut ada yang khusus membahas tema untuk xiaomi dan tentu ada juga pembahasan lain yang sangat berguna bagi MIUIers dimana saja, dan untuk mendowload tema di forum tersebut tentu kita harus mempunyai akun Mi atau MIUI agar tema bisa didapatkan secara gratis. 

Tema yang didowload dari forum MIUI tidak akan langsung terinstal atau terpasang pada smartphone xiaomi karena tema yg di download masih berbentuk file dengan extensi file .mtz jadi kita harus memasangnya secara manual agar bisa di terapkan. Memang berbeda dengan cara memasamg tema secara online yang bisa langsung di terapkan setelah selesai mendownloadnya. Tapi tenang aja sob dibawah ini saya juga menuliskan tutorial bagaimana caranya memasang file tema pada smartphone xiaomi redmi secara offline, silahkan disimak saja caranya.

Cara Mengganti atau Memasang Tema di Launcher Default Xiaomi Redmi secara offline

Setelah selesai mendownload file tema untuk xiaomi pada forum MIUI atau mungkin file tema yang didapat dari teman dalam format file .mtz, untuk memasangnya pertama kita harus membuka aplikasi tema yang ada di smartphone xiaomi redmi juga bisa juga melalui menu pengaturan redmi.

Contohnya kita baru saja selesai mendownload tema Xperia-x dari forum MIUI, maka file tema yang di download akan bernama Xperia-x.mtz dan file tema akan terletak pada folder download atau folder lain yang sudah di tentukan sebelumnya di media penyimpanan smartphone. Untuk menerapkan tema tersebut kita masuk pada pengaturan> kemudian lihat pada daftar pribadi pilihan Tema lalu pilih.

Pada menu tema, sekarang pilih "dapatkan tema gratis lainnya" kemudia pilih pilihan offline


Dimenu tema offline kita akan melihat semua tema yang ada pada smartphone redmi yang kita miliki, dan untuk menambahkan tema yang sudah kita download tadi sekarang kita pilih impor.


Setelah memilih impor maka kita akan diarahkan untuk memilih file tema yang terletak di penyimpanan smartphone melalui file explorer, cari kemudia pilih file tema tersebut kemudian pilih oke dan proses impor file akan berlangsung beberapa saat tergantung pada ukuran file, semakin kecil size/ukuran tema maka proses impor tema akan semakin cepat.


Setelah selesai impor tema, sekarang pada daftar menu tema offline kita akan bertambah satu tema yang sudah kita download dan impor tadi, dan cara terakhir agar bisa diterapkan pada smartphone redmi adalah memilih tema yang baru tersebut kemudian pilih terapkan.

Belum ada Komentar untuk "Tema Keren Xiaomi Redmi MIUI Global Gratis & Cara Memasangnya"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3