Cara Mudah Mengganti Launcher Default MIUI Xiaomi Redmi Note 4G

Mengganti peluncur atau launcher default Xiaomi Redmi bisa dibilang gampang-gampang susah, terkadang setelah memasang launcher lain lalu dibuka, memang launcher yang baru dipasang akan terlihat, tetapi setelah launcher tersebut ditutup, atau saat menekan tombol navigasi home, launcher default MIUI yang kembali muncul.

Supaya sobat tidak bingung untuk mengganti launcher default MIUI, silahkan disimak saja caranya;

Cara Mengganti Launcher Default Xiaomi Redmi

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengganti launcher default Xiaomi Redmi.
Cara pertama, yaitu dengan menghapus default launcher bawaan. Sobat jangan salah paham dulu hapus default disini bukan berarti kita akan menghapus peluncur sistem secara permanen dari samrtphone Xiaomi Redmi kita, melainkan mengganti fungsi launcher yang kita download menjadi launcher default.
Baca juga : Tema Keren Gratis Untuk Launcher Default Xiaomi Redmi
Baiklah, sekarang kita download terlebih dahulu peluncur yang kita sukai, supaya lebih gampang.
Contohnya, saya menggunakan Google Now Launcher yang saya download dari Google playstore. Ok, sekarang saya menganggap sobat juga sudah memasang launcher lain yang sobat mau.

Aplikasi Google Now Launcher di Google Play Store

Setelah selesai mendownload Launcher, kemudian buka, lalu akan muncul jendela pemberitahuan untuk mengatur launcher, lanjutkan dengan memilih setelan.


Setelah memilih setelan, maka kita akan dibawa pada menu info aplikasi, yaitu peluncur sistem yang terdapat pilihan untuk hapus default. Lanjutkan dengan memilih hapus default.



Setelah hapus default dipilih, kembali ke home screen dengan menekan tombol navigasi home, yang terletak di tengah pada Redmi Note 4G. Maka akan muncul jendela baru untuk memilih launcher yang akan digunakan menjadi launcher default.
Ceklis pada pilihan ingat pilihan saya, kemudian lanjutkan dengan memilih launcher yang diinginkan.



Sampai tahap ini, biasanya launcher default sudah terganti dan anda dapat melihatnya dengan kembali pada layar awal Xiaomi Redmi anda. Jika cara pertama ini launcher anda belum berubah, coba dengan cara kedua.

Cara kedua, buka setelan, kemudian pilih Aplikasi terinstal.
Pada bagian bawah menu daftar aplikasi terinstal terdapat pilihan bawaan yaitu untuk merubah aplikasi default. Pilih bawaan.


Setelah memilih bawaan, maka kita akan dibawa pada daftar aplikasi bawaan yang bisa diganti, sesuai keinginan kita. Karena yang ingin diganti saat ini adalah launcher, maka lanjutkan dengan memilih peluncur.


Kemudian pilih launcher yang sudah dipasang, maka launcher  default sudah terganti dengan launcher yang kita inginkan, dan selamat menikmati launcher pilihan anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Launcher Default MIUI Xiaomi Redmi Note 4G"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3