Cara Mudah Membuat Akun Mi/MIUI

Cara Mudah Membuat Akun Mi/MIUI - Tentunya akan sangat disayangkan jika kita tidak memanfaatkan atau menggunakan fitur fitur yang terdapat pada smartphone redmi yang kita miliki. Salah satunya adalah fitur Mi Cloud. Mungkin sebagian dari pengguna smartphone Redmi ada yang belum menggunakan atau memanfaatkan fitur yang satu ini.


Sebagai fiur yg berfungsi sebagai penyimpanan awan, sebenarnya fitur Mi Cloud sangat bermanfaat sekali jika kita memaksimalkan penggunaannya, selain untuk menyimpan atau memback up semua pengaturan, riwayat panggilan, pesan, kontak, catatan, musik, gambar, bahkan file vidio yg terdapat pada smartphone redmi. Ternyata fitir Mi Cloud juga dapat digunakan untuk mengetahui posisi atau melacak lokasi smartphone redmi yang kita miliki.

Jika kita menggunakan Mi Cloud dan memback up serta menyinkronkan semua data pada perangkat, tentu kita tidak akan takut lagi jika terjadi kehilangan file file penting pada smartphone redmi kita, kita dapat merestore kembali semua file atau data data penting yang terhapus atau rusak dengan mudah, karena sudah tersimpan di Mi Cloud dan saya juga sudah menuliskan semua tutorial untuk menggunakan Mi Cloud pada postingan ini secara lengkap.

Cara Membuat Akun Mi & Menggunakan Mi Cloud

Untuk menggunakan fitur Mi Cloud tentunya sangat mudah sekali, kita hanya perlu mendaftar atau membuat akun Mi terlebih dahulu, biasanya saat pertama membeli smartphone redmi kita akan diminta untuk membuat akun Mi tersebut. Bagi yang sudah mempunyai akun Mi mungkin akan langsung membaca cara menggunakan fitur mi Cloud. Namun, bagi pengguna redmi yang belum pernah membuat atau memiliki akun Mi, silahkan simak cara membuatnya dibawah ini.



Cara Membuat atau Mendaftar Akun Mi

  • Untuk membuat atau mendaftar akun Mi, smartphone xiaomi redmi kita harus memiliki paket data seluler atau terkoneksi dengan internet.
  • Jika hal pertama sudah terpenuhi, maka tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi Mi Account yang terdapat pada menu smartphone redmi.
  • Setelah aplikasi mi acount terbuka pilih create akun maka kita akan diminta untuk mengisi form pendaftaran. Kita dapat mendaftar menggunakan email atau no hp. Agar lebih mudah kita akan mendaftar menggunakan no hp, karena setelah memiliki akun mi kita masih bisa menambahkan alamat email, begitu juga sebaliknya jika kita mendaftar menggunakan email. Kita masih bisa menambahkan no hp setelah kita memiliki akun.
  • Pada form pendaftaran, masukan No hp yang aktif, karena nanti kode verifikasi akan dikirimkan via sms ke nomor tersebut. Jika no yang dimasukkan sudah tepat, pilih next kemudian anda akan diminta untuk memverifikasi keamanan dengan memasukkan kode yang diminta. Jika kode telah dimasukkan kemudian next. Dan tunggu sms yang berisi kode untuk memverifikasi akun.
  • Lihat kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp yang digunakan untuk mendaftar dan masukkan pada kotak isian verifikasi, lalu pilih verify. Jika kode verifikasi belum diterima hingga batas waktu tunggu yang ditentukan, anda bisa meminta agar kode dikirimkan kembali dengan memilih get code again.

  • Jika tidak ada masalah dengan verifikasi, maka langkah selanjutnya adalah membuat password akun mi Anda. Buatlah password yang sulit ditebak oleh orang lain, namun mudah anda ingat. Setelah anda selesai membuat password, kemudian pilih finish, dan sekarang anda sudah memiliki akun Mi untuk dapat menggunakan Mi Cloud.


Sinkron/Back Up Data menggunakan Mi Cloud

Setelah membuat akun Mi sekarang saatnya kita menggunakan Mi Cloud untuk memback up data data yang dianggap penting yang ada di smartphone redmi kita. 
Pertama kita harus membuka akun mi, kemudian pilih Mi Cloud. Di menu Mi Cloud kita akan melihat pilihan sinkronisasi On/Off. Agar lebih maksimal dalam penggunaan Mi Cloud, menurut saya lebih baik jika sinkronisasi di On kan saja agar Mi Cloud secara otomatis menyinkronkan semua data yang dipilih dan sesuai dengan waktu yang Kita tentukan.

Pengaturan sinkron dan back up data Mi Cloud

Untuk pengaturan back up data, pada menu Mi cloud, lihat daftar BACK UP & RESTORE, kemudian tentukan pilihan back up On/Off untuk memilih back up secara otomatis atau tidak, dan masuk pada menu Back Up untuk menentukan waktu back up atau untuk memback up secara manual.
Penting: Mi Cloud tidak akan memback up aplikasi pihak ketiga yang terinstal pada smartphone redmi.

Untuk pengaturan sinkron, lihat daftar DATA & SYNC pada menu Mi Cloud kemudian tentukan pilihan On/Off pada daftar pilihan yang anda inginkan tersimpan secara otomatis di Mi Cloud. Misalkan anda ingin file catatan, musik, vidio atau riwayat panggilan dan pesan anda tersimpan di Mi Cloud, maka pilih On pada daftar yang anda inginkan tersebut, maka secara otomatis Mi Cloud akan menyinkron semua pilihan tersebut dan menyimpannya. Semua file yang disinkron tersebut nanti dapat di akses melalui website i.mi.com dengan login menggunakan akun Mi anda jika ingin melihat atau merestorenya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Akun Mi/MIUI"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3