Cara Membuat Aplikasi BBM dan WA Mulai Otomatis (Auto Play) di Smartphone Xiaomi Redmi Semua Tipe

Mungkin sebagian dari para sobat pengguna smartphone Xiaomi redmi saat ini masih ada yang bingung karena masalah aplikasi Blackberry Messenger / BBM dan WhatsApp yang tidak auto play atau tidak mulai secara otomatis saat pertama kali smartphone dihidupkan dan setelah membersihkan aplikasi terkini yang sedang dijalankan. Hal itu pula yang juga pernah saya rasakan dulu sewaktu awal-awal menggunakan smartphone redmi, itupun saya sadari setelah teman saya bertanya kenapa pesan yang dikirimnya melalui BBM dan WA kepada saya sering pending, awalnya sih saya tidak begitu menghiraukan pertanyaan tersebut karena saya beranggapan mungkin karena sinyal atau karena kebetulan berada di tempat yang tidak ada jaringan internetnya.

Tapi setelah banyak teman yang mempertanyakan hal itu barulah saya perhatikan apa yang sebenarnya terjadi dengan aplikasi BBM dan WA di smartphone redmi saya, ternyata masalahnya bukan karena jaringan internet dan bukan juga karena smartphone redmi saya dalam kondisi off saja, tapi karena setiap saya membersihkan beberapa aplikasi yang sedang berjalan (Multitasking) di latar belakang termasuk aplikasi BBM dan WA, saat itulah pesan BBM dan WA tidak masuk. Kalau sobat bertanya kenapa? Itu dikarenakan saat aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang dibersihkan maka secara otomatis aplikasi akan tertutup dan tidak akan terlihat icon terhubung pada notifikasi layar. Masalahnya, aplikasi BBM dan WA pada smartphone xiaomi saat sudah dihentikan prosesnya dari latar belakang maka kedua aplikasi tersebut tidak akan bisa menerima pesan sebelum dijalankan kembali. Beda ya sob dengan smartphone android lain yang tetap bisa menerima pesan BBM dan WA kalaupun sudah dibersihkan dari latar belakang.

Setelah saya bertanya pada beberapa teman yang juga menggunakan smartphone xiaomi ternyata tidak semua versi room smartphone redmi seperti itu. Tapi, kalau dilihat dari sisi positifnya sebenarnya hal tersebut sangat membantu kinerja smartphone redmi, karena saat aplikasi yang berjalan di latar belakang dibersihkan maka aplikasi tidak akan banyak mengkonsumsi RAM smartphone. Namun kalau sobat merasa hal tersebut sebuah masalah yang perlu untuk diselesaikan, maka sobat bisa mengatasinya dengan melihat caranya dibawah ini.

Cara Membuat Aplikasi BBM & WhatsApp Autoplay di Smartphone Xiaomi

 1. Aplikasi Blackberry Messenger dan WhatsApp sedang digunakan (berjalan di latar belakang). Untuk melihat aplikasi terkini yang sedang berjalan tekan dan tahan tombol menu navigasi selama beberapa detik.


2. Masuk ke Setelan > Perizinan > Mulai otomatis.
Pilih on pada aplikasi BBM dan WA yang ada di menu mulai otomatis.


3. Kembali lagi ke aplikasi terkini yang sedang berjalan di latar belakang kemudian pilih aplikasi BBM dan WA satu persatu.
Pilih kemudian geser sedikit ke bawah (bukan ke tanda silang) kemudian lepas setelah terlihat icon roda gigi dan icon gembok. Kemudian pilih icon gembok.


Jika berhasil maka icon aplikasi BBM dan WA pada latar belakang akan memiliki tanda gembok yang artinya aplikasi tersebut tidak akan ikut terhapus kalau nanti dilakukan pembersihan aplikasi terkini, dan aplikasi BBM dan WA yang sebelumnya tidak mulai otomatis saat pertama kali smartphone dihidupkan sekarang sudah bisa memulai secara otomatis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Aplikasi BBM dan WA Mulai Otomatis (Auto Play) di Smartphone Xiaomi Redmi Semua Tipe"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3