Membuat dan Mengekstrak File Zip Dengan File Explorer Xiaomi Redmi Note

Memang banyak hal yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone saat ini, bahkan sesuatu yang dahulu hanya bisa dilakukan menggunakan perangkat komputer saja, sekarang juga sudah dapat dilakukan menggunakan smartphone, khususnya smartphone dan tablet dengan sistem operasi android.


Masih seputar Xiaomi Redmi Note dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya, kali ini saya akan menulis tentang sesuatu yang sekarang bisa kita lakukan menggunakan smartphone android Xiaomi Redmi Note, yaitu membuat dan mengekstrak file dengan ekstensi .zip.

Mungkin sebagian dari kita belum begitu mengetahui apa tujuan dari membuat file dengan ekstensi zip. Akan tetapi, kebanyakan orang membuat file zip bertujuan antara lain;
  • Melindungi file dari virus.
  • Membungkus banyak file dan folder menjadi satu.
  • Memisahkan file yang berukuran besar menjadi beberapa file dengan ukuran yang lebih kecil dan dapat disatukan kembali.
  • Melindungi file dan folder dengan memberi pasword, dll.
Bagi pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note, sekarang membuat dan mengekstrak file zip dapat dilakukan dengan menggunakan File Explorer bawaan. Kalaupun file zip yang akan dibuat tidak bisa dibubuhi pasword, tetapi sebagai file explorer bawaan xiaomi redmi note, aplikasi ini sangat bermanfaat.

Untuk membuat file zip menggunakan file explorer xiaomi redmi note mari ikuti
langkah-langkahnya;

Pertama, buka File Explorer lalu pilih file dan folder yang ingin anda buat menjadi file zip, kemudian pilih more.

Kedua, setelah anda menentukan file dan memilih more, pada tampilan menu more, terdapat pilihan Compress. Lanjutkan dengan memilih compress.

Ketiga, setelah anda memilih compress maka akan muncul tampilan untuk memberi nama file dan mengkonfirmasi pilihan anda. Setelah anda menentukan nama konfirmasi pilihan dengan memilih Ok, maka file yang anda kompres sudah menjadi file zip dan anda dapat melihatnya pada file explorer di tempat yang sama dengan file yang anda pilih untuk dijadikan file zip.

Untuk mengekstrak file zip, anda hanya perlu memilih file yang ingin anda ekstrak kemudian tentukan penyimpanan untuk meletakkan hasil ekstrak file zip.

Belum ada Komentar untuk "Membuat dan Mengekstrak File Zip Dengan File Explorer Xiaomi Redmi Note"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3