Cara Menyembunyikan File dan Folder Pada Xiaomi Redmi

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan tentang Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Mode Tamu Pada Xiaomi Redmi Note 4G, yang sangat berguna untuk menjaga smartphone Xiaomi Redmi Note saat digunakan oleh orang lain, dan artikel tentang Mengenal Fitur Mode Anak Pada Xiaomi Redmi, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya yang juga sangat berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone Xiaomi Redmi yang anda miliki saat digunakan oleh anak, dan pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara menyembunyikan file dan folder di smartphone Xiaomi Redmi.


Sebenarnya pada 2 fitur yang terdapat pada xiaomi redmi dalam artikel yang saya sebutkan di atas, kita sudah menyembunyikan file saat fitur-fitur tersebut diktifkan, seperti file vidio dan audio. Namun, tidak semua file yang terdapat dalam xiaomi redmi akan tersembunyi saat kita membukanya melalui file explorer. Atau bagi anda yang tidak ingin mengaktifkan fitur mode tamu dan fitur mode anak, namun tetap ingin menyembunyikan file dan folder penting dalam smartphone xiaomi redmi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, anda dapat menggunakan file explorer bawaan Xiaomi Redmi. Silahkan disimak cara menggunakannya;
  • Buka menu dalam smartphone, kemudian cari aplikasi file explorer bawaan xiaomi redmi.
  • Setelah file explorer dibuka, pilih pada penyimpanan mana file dan folder yang akan disembunyikan.
Gambar menu pada File Explorer
  • Setelah anda memilih penyimpanan di mana file dan folder akan disembunyikan, pada file explorer akan terlihat daftar file dan folder.
  • Untuk menyembunyikan file dan folder, anda dapat memilih satu atau beberapa sekaligus dengan cara menekan lalu tahan pada salah satu file atau folder, kemudian pilih  file atau folder yang akan disembunyikan, saat anda memilih file dan folder akan muncul pilihan untuk menyembunyikannya (Pada Xiaomi Redmi yang sudah menggunakan MIUI 7, pilihan hide pada file explorer memiliki gambar gembok). Setelah anda selesai menentukan file dan folder yang akan disembunyikan, dengan memilih hide maka files dan folder yang anda pilih akan tersembunyi. 
  • Untuk Menampilkan file dan folder yang anda sembunyikan, agar terlihat pada saat anda menginginkannya, anda dapat melakukannya dengan membuka file explorer, kemudian pilih more (tanda bulatan dengan titik tiga) yang terdapat di ujung kana atas file explorer, lalu pilih Show hidden files, maka semua file dan folder yang tersembunyi akan terlihat lagi.
Begitulah cara mudah untuk menyembunyikan file dan folder dengan menggunakan file explorer bawaan Xiaomi Redmi, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File dan Folder Pada Xiaomi Redmi"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3