Lacak Smartphone Android yang Hilang dengan CM Security

Gak kebayang ya sob gimana rasanya kalau tiba-tiba smartphone kesayangan hilang entah dimana, apalagi kalau smartphone sobat harganya mahal, tentu sobat bisa galau tingkat dewa. Atau barangkali sobat pernah ngalami smartphone sobat disembunyikan oleh sahabat-sahabat yang suka iseng.

Kalau sobat pengguna smartphone android, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melacak posisi smartphone kesayangan, bahkan bukan hanya melacak tapi dapat juga digunakan untuk mengirim perintah agar smartphone mengeluarkan suara atau bunyi yang keras walaupun smartphone dalam mode silent, dan dapat juga mengunci smartphone agar tidak bisa dibuka oleh orang lain saat smartphone lenyap entah kemana.

Memang beberapa vendor smartphone saat ini sudah memberikan fitur cloud pada produk mereka yang sangat berguna bukan hanya sebagai penyimpanan awan, tetapi dapat juga dimanfaatkan untuk melacak atau menyelamatkan data-data yang ada pada smartphone, jika sesuatu yang tidak dinginkan seperti terformat atau saat kita kehilangan smartphone yang kita miliki terjadi.
Akan tetapi, kalaupun smartphone android yang kita punya tidak ada fitur bawaan seperti yang sudah saya sebutkan tadi, kita masih bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi pihak ketiga untuk android yang menurut saya sangat bagus dan dapat kita gunakan untuk melacak smartphone android adalah CM Security, karena aplikasi ini bisa dikatakan mempunyai fitur yang lengkap yaitu sebagai lock screen, lock apps, antivirus, dan tentunya Security.

Dari fitur keamanan bahkan aplikasi ini bisa menyimpan gambar dari orang yang gagal membuka smartphone atau membuka aplikasi yang dikunci tanpa mereka sadari, dan kita pasti akan mengetahui siapa yang mencoba melakukan itu karena aplikasi ini akan mengirimkan pemberitahuan ke email yang terdaftar secara otomatis jika kita memberikan izin pada aplikasi untuk melakukannya.

Jika digunakan untuk melacak, tentu CM Security sudah harus terpasang pada smartphone android yang ingin dilacak,terkoneksi dengan internet, dan ada fitur GPS. Sedangkan untuk pemasangannya pada smartphone android bisa dilakukan melalui google playstore. Kita hanya perlu masuk google playstore kemudian cari CM Security, setelah ketemu aplikasi tersebut lalu pasang/instal, dan untuk mengatur agar CM Security dapat digunakan untuk melacak silahkan lihat caranya di bawah ini :

Cara Melacak Smartphone Android Hilang Dengan CM Security

Buka CM Security lalu masuk pada pengaturannya yang terletak di bagian ujung kanan atas, dan pada menu pengaturannya cari pilihan temukan perangkat.


Saat pertama kali memilih temukan perangkat, maka kita harus mendaftar atau menghubungkan akun sosial kita terlebih dahulu. Tujuannya nanti agar kita bisa login pada website findphone.cmcm.com untuk melacak lokasi smartphone melalui PC atau Laptop. Bisa mendaftar menggunakan akun G+, Facebook, dan email.



Saat menggunakan aplikasi ini saya sendiri mendaftar menggunakan akun facebook karena lebih mudah dan cepat. Jika sudah selesai mendaftar maka pada aplikasi akan terlihat 3 pilihan yaitu untuk membuat perintah agar smartphone bersuara atau berbunyi dengan keras, mengunci smartphone dan pilihan untuk melacak lokasi. Untuk mengetahui apakah smartphone android sobat sudah bisa dilacak sebaiknya sobat uji terlebih dahulu dengan memilih lacak, maka secara otomatis sobat akan dibawa pada halaman maps pada aplikasi.

tampilan halaman pelacakan menggunakan smartphone
tampilan halaman pelacakan melalui findphone.cmcm.com pada laptop

Jika tidak ada masalah dengan smartphone maka pelacakan akan berjalan lancar dan lokasi smartphone dapat dengan mudah diketahui, namun jika ada kendala dengan pelacakan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini


berarti smartphone sedang tidak terkoneksi dengan internet atau ada masalah lain seperti fitur GPS yang tidak aktif dan tidak diberikannya izin pada aplikasi CM security untuk mengakses lokasi smartphone sobat. Untuk masalah perizinan aplikasi, sobat bisa mengaturnya di smartphone android sobat pada Pengaturan > Aplikasi Terinstal, kemudian cari aplikasi CM Security yang sudah terunduh lalu lihat info aplikasi kemudian temukan perizinan pada bagian paling bawah info aplikasi, dan akan terdapat banyak perizinan yang bisa anda atur agar aplikasi dapat mengakses apa saja yang sobat izinkan untuk diakses, termasuk izin untuk membaca lokasi Smartphone.


Belum ada Komentar untuk "Lacak Smartphone Android yang Hilang dengan CM Security"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3