JANGAN TUTUP AREA JINGGA PADA LAYAR Smartphone Xiaomi Redmi

Halo sobat Codedan semua, pada kesempatan ini saya akan membahas sesuatu yang pernah ditanyakan seorang teman yang menggunakan samrtphone Xiaomi Redmi note 4G, yaitu sering munculnya pemberitahuan "Jangan Tutup Area Jingga Layar".


Menurut saya, sebenarnya pemberitahuan tersebut muncul karena adanya sensor proximity yang kegunaannya sangat penting sekali pada smartphone layar sentuh, tidak terkecuali pada Redmi Note 4G. Biasanya sensor proximity atau sensor jarak tersebut terletak pada bagian kanan atas smartphone.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Mi Mover
Kembali pada masalah jangan tutup layar jingga pada layar smartphone xiaomi redmi, hal itu memang cukup mengganggu karena pemberitahuan tersebut akan muncul saat layar terkunci, terutama jika kita hanya sedang menggunakan satu tangan saja pasti akan sangat menyulitkan dan menjengkelkan jika setiap ingin membuka layar hal itu selalu muncul, karena untuk membuka layar kita harus menekan tombol volome up dan tombol kembali secara bersamaan.
Tapi jika dilihat dari segi baiknya, sebenarnya fitur tersebut berfungsi untuk melindungi smartphone xiaomi redmi itu sendiri.

Kalau sobat codedan pernah mengalami seperti itu dan ingin menonaktifkannya sobat bisa dengan mudah melakukannya dengan masuk pada pengaturan kemudian masuk ke kunci layar & sandi, pada menu kunci layar, nonaktifkan fitur cegah memanggil di saku dan matikan pula fitur lewati penyapuan layar.

Sekian dulu ya sob, semoga artikel ini bermanfaat, dan jika ada kekurangan sobat juga boleh menambahkannya.

Belum ada Komentar untuk "JANGAN TUTUP AREA JINGGA PADA LAYAR Smartphone Xiaomi Redmi"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3