Ide Menulis Blog Khusus Pemula


Sebagian dari para bloger pemula seringkali mendapati diri mereka merasa kegiatan ngeblog itu membosankan, padahal sejatinya ngeblog itu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan jika dilihat dari segi materi, ngeblog bahkan sangat menjanjikan. kalau anda tidak percaya coba aja tanya para suhu yang sudah mendapatkan penghasilan yang nilainya susah dihitung pake jari, hehehe.

Tapi Sebelumnya saya mau minta maaf dulu buat para senior-senior yang sudah lebih dulu berkecimpung didunia blogging, mungkin tulisan saya ini tidak akan sebagus para masta, dan mungkin bisa bikin sakit mata atau malah sakit kepala. Tapi setidaknya saya masih berusaha untuk terus menulis dan mencoba tetap mengupdate blog saya yang sederhana ini setiap harinya dan berharap tulisan saya berguna bagi orang lain.

Kembali lagi buat para bloger pemula nih, saya tadi mengatakan kalau ngeblog itu menjanjikan toh? Bagi kita bloger pemula memang hal itu masih terlihat ngambang alias masih diawang- awang, tapi kita harus terus punya semangat yang besar untuk terus ngeblog dan harus percaya kalau anda juga bisa seperti para masta yang sudah sukses dengan blognya, Asalkan serius dan fokus dalam menjalani kegiatan bloging tersebut. Memang tidak sedikit waktu, materi dan hal-hal lain yang akan terkuras dalam pekerjaan yang satu ini, tapi nanti kalau blog sobat sudah bisa datangin duit, semua kerja keras sobat nggak bakalan sia-sia deh, masih gak percaya juga? Aduh, kan tadi sudah saya suruh tanya sama para masta!

Memang terkadang banyak sekali kendala yang dihadapi para bloger dalam soal ngeblog terutama bagi blogger pemula, mulai dari masalah habisnya ide untuk menulis, malas mengupdate konten, belum lagi masalah masalah lain. Tapi semua itu tidak boleh mematahkan semangat kita dalam ngeblog, karena semua masalah itu bukan hanya saya atau anda saja yang mengalami, tapi hampir semua para blogger pasti pernah menghadapi situasi seperti itu, lantas apa kita harus menyerah dengan masalah-masalah itu? Jangan ya sob! Kalau sampai itu terjadi yang ada malah blog kita akan jadi blog yang hidup segan mati tak mau, dan pastinya semua yang sudah kita kerjakan akan sia-sia.

Sebenarnya, kalau masalah ide menulis diblog bagi kita blogger pemula, bisa didapatkan dari mana saja, asalkan kita Peka terhadap segala sesuatu di sekitar, semua bisa dicurahkan dalam blog. Tapi utamakanlah terlebih dahulu menulis apa yang diketahui. Nggak perlu mikirin orang lain bakal menilai tulisan anda seperti apa.
Selagi itu bermanfaat bagi orang banyak, dan bukan hasil copy paste dari blog sebelah, pasti orang lain akan menghargai karya anda, yang penting anda mengerti apa yang anda tulis.

Nggak perlu mikirin ini itu dulu yang harus ada dalam blog anda selain fokus untuk menciptakan konten yang menarik, karena kalau sobat mau nulis aja udah banyak mikir, yang ada malah nggak jadi nulisnya. Nanti dulu mikirin soal SEO, karena lambat laun sebagai seorang blogger anda pasti akan mempelajari itu juga. Nggak ganteng kan kalau sobat nulis aja masih senin kamis dan artikel dalam blog masih beberapa aja tapi udah mikirin apa dan bagaimana SEO.

Kalau ngeblog itu memang menjadi hobi dan bukan sekedar berbagi dan ingin mendapatkan keuntungan dari ngeblog, pastinya akan banyak sekali ide yang terus muncul dan tentunya blog sobat akan selalu update dan konten-konten menarik pasti bermunculan setiap hari, tapi kalau sobat ngeblog hanya sekedar saja dan tidak mengharapkan apapun dari blog, ya itu semua tergantung yang punya blog. Memang ngeblog itu bukan hanya soal dapat apa, tapi lebih dari itu, banyak sekali manfaat ngeblog yang bisa didapat.
Dan intinya bagi blogger pemula adalah teruslah menulis, menulis dan menulis, buatlah konten yang menarik lalu setelah itu baru fikirkan mau dibawa kemana blog sobat.

Belum ada Komentar untuk "Ide Menulis Blog Khusus Pemula"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3