Sembunyikan Local Disk Drive Komputer dan Laptop

Penting gak sih lokal disk/drive disembunyikan? Jawaban nya tergantung pada sobat masing-masing. kalau menurut saya sih cukup penting, karena jika ada teman yang pinjam pc atau laptop saya, pasti mereka hanya melihat beberapa partisi aja, sedangkan ada partisi atau drive lain yang   sudah disembunyikan.

Tujuannya buat menjaga privasi aja sebenarnya, terus takut kalau ada folder yang berisi file-file penting terhapus oleh orang lain secara tidak disengaja.
Kalau sobat salah satu pengguna PC atau Laptop yang menggunakan sistem operasi windows dan ingin menyembunyikan partisinya silahkan simak aja cara dibawah ini :



Cara Sembunyikan Lokal Disk atau Drive

  • Pilih start kemudian lanjutkan dengan memilih control panel.
  • Kemudian pilih system and security.
  • Pada menu system and security, Cari Administrative tools dan pilih create and format hard disk partitions.

  • Setelah itu menu disk management akan terbuka, dan tentukan partisi atau drive mana yang akan disembunyikan. misalnya drive E, maka arahkan kursor tepat pada drive E kemudian klik kanan pada mouse sobat dan pilih Change Drive Letter and Paths...maka akan muncul jendela yang menampilkan drive E yang sudah dipilih tadi, dan terdapat pilihan untuk add, change, remove.
    • Untuk menyembunyikan drive pilih Remove, maka akan muncul jendela peringatan, pilih yes.

    maka drive yang anda pilih sekarang sudah  sudah tersembunyi.
      Untuk memunculkan kembali drive yang tersembunyi caranya juga sangat mudah. Sobat hanya perlu kembali pada disk management seperti cara di atas, kemudian klik kanan pada drive yang disembunyikan, lalu pilih change drive letter and paths... Kemudin pilih add, dan akan terbuka jendela baru untuk memilih drive yang akan dimunculkan kembali, lalu pilih Ok.
       
      Maka drive yang tadi disembunyikan sudah muncul kembali.

      Belum ada Komentar untuk "Sembunyikan Local Disk Drive Komputer dan Laptop"

      Posting Komentar

      Iklan Postingan atas

      Iklan Tengah Postingan

      Iklan Tengah Postingan 2

      Iklan Bawah Postingan 3