Cara Membuat WIFI Sendiri Pada Smartphone Android Xiaomi

Kebutuhan akan koneksi internet pada saat sekarang ini memang sangat tinggi, terutama bagi sebagian orang yang setiap harinya harus mengakses internet baik untuk pekerjaan, bermain game online, mengakses jaringan sosial, berbelanja online, dan bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan internet sebagai tempat untuk mencari informasi. Hampir semua kalangan baik muda maupun tua pasti membututuhkan koneksi internet untuk melakukan semua itu.

Semakin mudahnya mengkases internet menggunakan smartphone tentu akan semakin banyak pula pengguna internet, karena saat tidak memiliki paket data seluler untuk berselancar didunia maya, orang orang masih dapat memanfaatkan jaringan WIFI yang ada disekitar untuk tetap terhubung. Memang sebagian besar jaringan wifi disekitar yang dimiliki sebuah perusahaan atau milik pribadi, biasanya memiliki keamanan dengan dibuatnya sebuah pasword. Jadi hanya orang yang mengetahui passwordnya lah yang dapat terhubung dengan jaringan wifi yang tersedia tersebut.

Namun, seiring dengan teknokogi yang semakin canggih, saat ini kita juga dapat membuat jaringan wifi sendiri atau lebih sering disebut Hotspot Portabel dan bisa berbagi koneksi internet dengan orang lain yang menggunakan smartphone android atau smartphone lain, bahkan PC maupun laptop yang sudah memiliki fitur wifi. Misalkan anda mempunyai paket data seluler yang cukup banyak, sedangkan teman atau saudara anda sangat butuh koneksi internet untuk sesuatu yang mendesak, tapi mereka tidak memiliki paket internet pada smartphone mereka yang ada fitur wifinya. Anda tidak perlu membuka kartu sim yang ada paket internetnya dari smartphone anda, tapi cukup dengan membuat jaringan wifi sendiri dan berbagi koneksi dengan mereka.

Umumnya setiap Smartphone android hampir memiliki cara yang sama untuk membuat jaringan wifi sendiri, atau untuk mengaktifkan hotspot portabelnya. Kalaupun ada perbedaan mungkin hanya terletak pada pengaturannya saja. jika anda menggunakan smartphone xiaomi, mungkin dengan melihat cara dibawah ini, anda dapat dengan mudah membuat jaringan wifi sendiri.

Cara Membuat Wifi dan Mengaktifkan Hotspot Portabel Xiaomi

> Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk pada pengaturan smartphone xiaomi.
Untuk Smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI versi 8 terdapat sedikit perbedaan untuk tampilan pada pengaturannya, karena pilihan hotspot pribadi akan langsung terlihat di menu pengaturan.


> Pada Menu pengaturan, lanjutkan dengan memilih Lainnya dan anda akan melihat pilihan hotspot portabel pada menu lainnya tersebut.


> Sampai tahap ini sebenarnya anda sudah dapat mengaktifkan hotspot portabel dengan memindahkan tombol yang terlihat disebelah kanan yang sejajar dengan hotspot portabel dan sudah dapat berbagi jaringan kepada orang lain.
Namun, jaringan wifi yang anda punya belum terlindungi, dalam artian setiap orang bisa terhubung dengan jaringan wifi anda tanpa perlu memasukkan password. Untuk itu kita perlu membuat sebuah sandi atau password untuk mengamankannya.

Cara Membuat Password Hotspot Portabel Smartphone Xiaomi

> Masih di menu lainnya yang sudah anda pilih tadi, lanjutkan dengan memilih atur hotspot portabel dan akan terbuka menu berikutnya.


> Untuk pengaturan namanya, anda dapat membuat nama jaringan WIFI smartphone Xiaomi anda pada kotak sebelah SSID.


> Untuk pengaturan keamanan, pilih kotak dibawah keamanan, biasanya terdapat tiga pilihan yaitu : tidak ada (jika tidak ingin diberi pasword), dan yang dua lainnya agar dapat diberi pasword. Pilih salah satu antara WPA dan WPA2.


> untuk membuat sandi atau password pilih kotak
Sebelah sandi dan buatlah password yang anda inginkan. jadi saat anda menghidupkan jaringan wifi anda sendiri, dan orang lain ingin menggunakanya, mereka harus memasukkan sandi yang sudah dibuat tadi.

> Untuk melihat sandi atau password yang sudah dibuat tadi, pilih icon mata yang sejajar dengan kotak sandi. Jika semua dirasa sudah lengkap sekarang tinggal pilih oke dan jaringan Wifi anda sudah memiliki keamanan juga sudah bisa berbagi dengan orang lain.
Dan untuk cara cepat mengaktifkan jaringan wifi sendiri yang sudah anda buat tadi silahkan dilihat selengkapnya.

Cara Cepat Aktifkan Hotspot Portabel Smartphone Xiaomi

Setelah anda membuat Password dan sudah dapat mengaktifkan jaringan wifi anda sendiri, tentu akan sedikit repot jika ingin mengaktifkan atau mematikannya harus selalu masuk pengaturan. Tapi, karena adanya fitur, yang di smartphone xiaomi redmi disebut toggle, entahlah kalau di smartphone lain apa namanya atau mungkin anda punya pengertian sendiri.
Itu loh menu yang bisa muncul kalau kita usap layar smartphone dari atas kebawah.


Nah, dengan memanfaatkan fitur itu kita bisa dengan mudah dan cepat untuk menghidupkan dan mematikan hotspot portabel. Tinggal usap layar atas sambil ditahan trus tarik kebawah dan lihat icon hotspot portabel. Pilih mau dihidupkan atau dimatikan.

Gimana sobat, mudah bukan membuat jaringan wifi sendiri. Semoga bermanfaat ya sob, kalau dirasa ada yang kurang anda juga bisa menambahkannya di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat WIFI Sendiri Pada Smartphone Android Xiaomi "

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3