Problem Kepercayaan Diri Ternyata Berpengaruh Terhadap Kesehatan

Percaya diri menjadi sepenggal kalimat yang memiliki arti dalam baik untuk kesehatan, psikolog, kehidupan dan hati. Dengan rasa percaya diri mampu menumbuhkan keberanian untuk melakukan suatu tindakan menjadi lebih baik tampa menjadikan diri sombong, untuk memupuk rasa percaya diri harus tertanam pada hati tentang sebuah keyakinan kuat yang mampu menjadikan masalan besar menjadi kecil, sedangkan masalah kecil dapat diselesaikan dengan solusi yang membawa kebaikan bagi siapapun, didalam kehidupan sehari hari banyak kegagalan terjadi sebelum memulai sebuah tujuan yang disebabkan rendahnya rasa percaya diri, beberapa penyebab minimnya rasa percaya diri 

1. Kegagalan yang pernah dialami dimasa lalu yang menjadi bayang bayang disaat memulai hal baru
2. Minimnya perhatian dari orang orang terdekat yang menjadi sumber energi terbesar untuk menumbuhkan rasa percaya diri.
3. Rasa rendah diri karna fikiran yang konyol tentang segelintir kekurangan pada fisik yang terbentuk dari fikiran  akibat tidak percaya diri.
4. Perlakuan yang kurang baik dari lingkungan seperti di hina, diremehkan dan dikucilkan dari lingkungan.

Jika salah satu dari empat poin diatas ada pada diri Anda, bersiaplah untuk menerima tamu tidak di undang yang merusak kepribadian Anda, diantaranya:

1. Ketidak stabilan emosi yang membuat diri Anda labil
2. Tidak dapat fokus pada satu tujuan
3.Menjadikan setiap kegiatan menjadi lebih rumit karena rasa tidak mampu
4. Kegelisahaan yang dirasankan tidak berujung
5. Hilang rasa kemandirian didalam diri karna bergatung pada orang lain.

Kerugian tidak hanya pada kepribadian Anda yang buruk, bagi kesehatan yang menjadi modal yang sangat penting bagi kehidupan pasti mengalami gangguan, seperti :

1. Insomnia yang menyebabkan daya tahan tumbuh berkurang, menjadi lahan empuk bagi segudang penyakit
2. Menyalahkan diri sendiri yang menimbulkan munculnya fikiran fikiran negatif untuk melukai diri sendiri
3.gangguan dalam pola Makan
4. Kepercayaan diri yang rendah menjadikan tinggkat stress tinggi  dan mudah marah

Jika Anda sudah mengetahui sebab, akibat dari minimnya rasa percaya diri yang banyak berdampak negatif untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sosial, mulailah untuk menegaskan kepada diri sendiri bahwa Anda bisa mencapai keinginan, mimpi dan tujuan hidup yang lebih baik. Solusinya mudah" berusaha, yakin dan doa. 

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, pupuklah suatu kelebihan menjadi kekuatan dan jadikan kekurangan guru untuk keberhasilan yang tertunda.

Belum ada Komentar untuk "Problem Kepercayaan Diri Ternyata Berpengaruh Terhadap Kesehatan "

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3