Penyebab Depresi

Depresi dapat diartikan terjadinya penumpukan masalah yang dihadapi tampa menemui jalan keluar yang menjadi timbulnya masalah baru pada kejiwaan seseorang.

Depresi dapat digolongkan kedalam 3 bagian.

1. Depresi ringan
Depresi ringan banyak dialami oleh para pekerja yang menjalani rutinitas harian yang menjenuhkan, seperti pergi kekantor pukul 8 pagi dan keluar kantor pukul 5 sore, dengan rutinitas yang selalu sama dari hari kehari, dan tekanan pekerjaan yang menutut untuk bekerja sesempurna mungkin.

2. Depresi sedang
Depresi tingkat menengah ini banyak dipicu karna ditinggalkan orang orang terkasih  seperti putus cinta ataupun karna kematian 

3. Depresi berat
Depresi tinggkat akut ini banya disebabkan oleh suatu peristiwa seperti pemerkosaan yang sangat merugikan bagi kaum wanita, masa depan yang hancur dan malu yang harus ditanggung mampu membuat seseorang sakit jiwa dan harus mendapatkan penanganan dari ahli kejiwaan.

Sebelum penyakit Depresi mengerogoti jiwa, mari Kita pahami satu persatu faktor faktor yang menyebabkan timbulnya depresi

1.  Penyakit berat
Didalam kehidupan tidak ada satupun manusia ataupun mahluk lain yang ingin merasakan sakit, tapi karna pola hidup dizaman edan ini menjadikan manusia tamak dan menepikan kesehatan demi memenuhi kebutuhan nafsu, makanan yang banyak tersaji cepat mampu menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit kronis yang tampa disadari muncul akibat dari makanan yang dikonsumsi,penyakit yang saat ini menjadi pembunuh nomer 2 dunia adalah cancer, yang membuat penderita Depresi karna baru menyadari penyakit tersebut distadium akhir.

2. Trauma masa lalu
Setiap peristiwa yang terjadi memiliki kenangan tersendiri bagi seseorang, jika sebuat peristiwa besar yang meregut segala yang dimiliki mampu menjadi pemicu depresi sampai berakibat gila karna tidak dapat menerima kenyataa seperti bencana tsunami yang terjadi beberapa tahun lalu di provinsi Aceh dan daerah sekitarnya, meninggalkan luka yang dalam bagi setiap orang yang selamat karna 10.000 lebih jiwa hilang didalam peristiwa tersebut.

3. Faktor ekonomi
Hidup dizaman modren menuntut setiap orang untuk lebih giat mengejar materi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari ataupun mengikuti gaya hidup, tinggkat kemiskinan semakin tinggi, peluang kerja yang sangat minim tapi tuntutan kebutuhan harus tetap terpenuhi memjadi salah satu faktor untuk memicu munculnya depresi yang berakibat munculnya berbagai bentuk kriminal baik pencurian, campret, protitisi on line Dll.

4. Himpitan masalah
Setiap orang memiliki berbagai masalah yang berbeda beda, yang Maha kuasa tidak akan memberikan suatu cobaan diluar batas kemampuan manusia itu sendiri, berusaha semaksimal mungkin untuk mencari jalan terbaik, meminta petunjuk dari yang kuasa dan berserah menjadi solusi ampuh menghadapi setiap masalah, jika setiap masalah di artikan negatif dan menjadikan setiap masalah menjadi pemukul mundur untuk menjadi lebih baik, depresi menjadi penyakit yang tidak diundang untuk datang dalam diri Anda. Hadapilah setiap masalah sehingga tidak menimbulkan Depresi yang memborgol kehidupan Anda.

5. Pengaruh obat obatan 
Mengonsumsi obat obat yang tidak dibutuhkan tubuh seperti narkoba,yang menjadi tututan tren hidup di sebuah lingkungan glamor yang mampu menimbulkan efek buruk, kecanduaan yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkanya, mampu memicu depresi yang berakibat fatal.

6. Kematian atau kehilangan 
Kematian menjadi takdir pasti yang harus dihadapi setiap mahluk hidup, tidak ada yang tau kapan dan dimana datangnya. Kedukaan yang dirasakan karna kehilangan orang orang terkasih menjadi salah satu pemicu timbulnya Depresi bagi orang yang ditinggalkan.

Solusi untuk menghindari  Depresi

1. Berserah kepada yang Maha kuasa akan setiap takdir dan percaya disetiap kesulitan pasti ada kemudahan.

2. Meyakini Apapun yang hidup pasti kembali kepada pemililiknya yaitu tuhan termasuk Anda Dan saya

3. Selalu Menjaga kehangatan didalam keluarga karna keharmonisan keluarga mampu menepis segala penyakit dan menjadi energi besar untuk menghadapi setiap cobaan.

4. Selalu berfikir positif dalam menghadapi setiap cobaan dan menjadikanya ujian untuk naik klass untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Beri waktu kepada diri sendiri untuk rehat dari segala rutinitas dan manjakan tubuh,jiwa dan fikiran Anda dengan hal hal baik yang mampu memunculkan energi positif disaat Anda memulai kembali rutinitas sehari hari, seperti berkunjung ketempat tempat wisata, memanjakan diri dengan mandi air hangat. 

Tidak perlu mahal untuk menjauhkan Anda dari Depresi, dengan mensyukuri segala yang Anda miliki,  Dan selalu berusaha semaksimal kemampuan Anda, dipastikan Anda jauh dari Depresi.

 

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Depresi"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3