Manfaat Semut Jepang Bagi kesehatan

Sesuai dengan namanya, Anda pasti dapat menebak langsung asal dari semut ini, jepang menjadi negara yang pertama yang menjadikan Semut ini menjadi obat  untuk menjegah dan mengobati berbagai penyakit, Semut jepang termasuk kedalam golonga serangga yang memiliki sifat setia kepada pasangan dan koloninya, perbedaan Semut jepang dengan Semut pada umumnya adalah kandungan enzim yang sangat tinggi yang terdapat pada tubuh Semut, warna yang hitam pekat, memiliki sayap tapi tidak bisa terbang dan memiliki tubuh yang lebih gemuk dari pada Semut pada umumnya menjadi ciri khas Semut jepang.

Untuk masyarakat Indonesia Semut jepang belum familiar ditelinga, karna berjuta Manfaat Dan harga jual yang  wow untuk ukuran Semut yang sudah mulai terkenal disegelintir masyarakat membuat  banyak orang termasuk Saya untuk mengenal dan mengetahui bagaimana cara pengembang biakan Semut ini.

Cara Membudidayakan Semut Jepang
Untuk Membudidayakan Semut jepang tidak lah sulit, cukup mnyediakan satu buah toples dan kapas. Caranya Bersihkan toples dan beri lubang lubang kecil pada tutup toples sebagai jendela masuknya udara, lalu masukan kapas kedalam toples secukupnya yang menjadi tempat bersarangnya semut jepang  untuk membentuk koloni dan berkembang biak, Semut jepang merupakan jenis serangga yang sangat cepat berkembang biak sehingga masa panen dapat dilakukan satu kali dalam sebulan.

Makanan Semut jepang
Untuk pakan yang digunakan cukup mudah didapat dengan memberikan ragi yang Biasanya digunakan untuk membuat tape, harus diingat jumlah ragi yang diberikan harus disesuaikan dengan jumlah makanan yang dibutuhkan Semu dan jumlah koloni semut jika ragi yang diberikan terlalu banyak akan memimbulkan kerusakan pada larva yang menjadi bibit bibit baru Semut jepang, suhu panas yang dihasilkan oleh jumlah ragi yang terlalu banyak dapat berakibat matinya induk Semut jepang. Selain ragi, air gula dapat dijadikan sebagai pakan selingan bagi semut jepang agar tidak jenuh dan bosan pada satu jenis makanan yang dikonsumsi.

Manfaat Dan Khasiat Mengkonsumsi Semut jepang

1. Membantu meringankan sakit jantung dengan mengkonsumsi 5 ekor Semut jepang setiap hari, jika kondisi badan stabil kurangi menjadi 3 ekor per Hari.
2. Mengurangi kadar kolesterol pada penderita obesitas dengan meminum 7 ekor Semut jepang perhari.
3. Menurunkan asam urat dengan meminum 4 ekor Semut jepang perhari
4. Dapat menurunkan tekanan darah bagI penderita hipertensi, dengan meminum 5 ekor Semut jepang setiap Hari
5.  Membantu mengurangi resiko stroke, dengan mengkonsumsi Semut jepang sesuai dengan tinggkat stroke yang dialami, semakin tinggi tingkat stroke maka jumlah Semut yang harus dikonsumsi semakin banyak. 
6. Bagi penderita liver atau gejala liver dapat mengkonsumsi Semut jepang 6 ekor perhari untuk mengurangi rasa sakit atau dapak dari penyakit liver.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang
Bagi Anda yang merasa geli dan jijik untuk mengkonsumsi Semut jepang ini, Anda dapat menggunakan salah satu alternatif.
1. Anda dapat menggunakan pisang, dengan cara memakan buah pisang, setelah buah pisang Anda kunyah masukan beberapa Semut jepang kedalama mulut lalu telan
2. Menggunakan air panas yang digunakan untuk minum kopi atau teh, dengan cara memasukan Semut jepang kedalam air kopi lalu Minum. Warna Semut yang hitam pekat akan tersamarkan oleh warna kopi atau Teh.
3. Jika 2 cara diatas masih membuat Anda jijik, cara yang paling ampuh dan jauh dari rasa jijik dengan menggunakan kapsul yang terbuat dari rumput laut yang dapat Anda beli diapotik terdekat, caranya dengan memasukan Semut jepang kedalam kampsul lalu Anda konsumsi seperti meminum obat biasa.



Belum ada Komentar untuk "Manfaat Semut Jepang Bagi kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3