Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B

Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B  - Proses kegagalan sistem atau sering dinamakan bootlop pada android adalah kerusakan yang sering semua alami. Kerusakan Ini terjadi karena kemungkinan semua sedang utak-atik melakukan editing dan virus, Terjadi Kesalahn dan sebagainya. Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B

Kegagalan sistem tersebut bisa kita atasi dengan flashing / membuat sistem baru seperti pertama kali keluar dari produksinya. Untuk android tertentu cara nya pun berbeda beda tergantung software apa yang dia gunakan. Dan yang paling terpenting dari semua ini adalah firmware / file sistem yang akan kita install ke android tersebut. Untuk postingan kali kami akan membahas tentang Cara mudah flashing ASUS ZenFone 2 ZE550ML melalui Adb fastboot atau lebih dikenal dengan update from adb. Zenfone 2 atau dengan varian  ZE550ML memiliki variasi lain seperti Z008B, Z008C, dan Z008D. Firmware dari setiap android berbeda, sebelum kamu mengeksekusi alangkah baiknya kamu cek terlebih dahulu varian manakah android kamu agar tidak terjadi kesalahan / brick. Tetapi untuk varian zenfone 2 ini semua varian bisa menggunakan firmware yang sama.

Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B
Flash Asus ZenFone 2

Aplikasi yang dibutuhkan dalam proses flash Asus ZenFone 2:


Cara Flash ASUS ZenFone 2 ZE550ML
  •     Ekstrak dan instal Intel usb driver dan fastboot.
  •     kemudian copykan filefirmware ASUS ZenFone 2 ZE550ML didalam folder Minimal ADB Fastboot. Sering pada biasanya untuk versi default instalasi adb, foldernya terletak di c:/program file/minimal abd fastboot.
  •     Matikan android dan Masuk ke dalam boot mode ( vol up + power atau vol down + power).
  •     Pilih menu recovery mode dengan volume down dan select dengan tombol power.
  •     Kemudian device akan menampilkan kesalahan . Jangan panik, Tekan power + volume up bersama kembali maka akan masuk ke recovery mode.
  •     Didalam folder instalan adb fastboot tadi. Tahan shift dan klik kanan pada area folder adb kemudian pilih open command windows here.
  •     Koneksikan Android kamu ke Komputer dan Pilih Update From Adb dan tekan power.
  •     Setelah itu, anda kembali ke Command abd, lalu ketikan adb devices yang kegunaannya untuk mengetahui apakah perangkat kita sudah terhubung atau belum.
  •     Setelah perangkat terhubung, maka langkah selanjutnya Ketikan perintah adb sideload Firmware.zip (untuk Firmwarenya, sesuaikan dengan nama file firmware yang kalian kopikan tadi kedalam folder adb) lalu tekan enter.
  •     Proses Flashing sedang Berjalan dan tunggu sekitar 10 sampai 15 menit Hingga proses nya selesai
  •     Jika proses selesai, silahkan cabut kabel usb dan reboot android kamu.
  •     Apabila proses flashing berhasil maka kamu akan berada pada menu setting seperti saat kamu kembalikan ke settingan pabrik (welcome message)

Demikian tutorial tentang Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B  , semoga bermanfaat dan lancar dalam proses flash.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Flash ASUS ZenFone 2 Tipe ZE550ML 008C,Z008D, Z008B "

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3