Cara Mudah Mengganti Touchscreen/LCD HP Android Yang Rusak

Layar sentuh atau layar sentuh (touchscreen) adalah bagian penting dari sebuah gadget denga teknologi layar sentuh. Jika layar sentuh rusak, maka akan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan gadget tersebut. Kerusakan layar sentuh (touchscreen) juga beraneka macam, misalnya ditekan tidak merespon, atau merespon tapi menu yang keluar bukan yang di sentuh (acak), atau rusak secara fisik (pecah) karena terjatuh atau kejadian lainnya.

Karena pentingnya layar sentuh (touchscreen) dalam sebuah gadget, maka sangat penting bagi kamu untuk selalu merawat layar sentuh (touchscreen) agar awet. Kerusakan layar sentuh (touchscreen) terkadang terjadi karena keteledoran pengguna itu sendiri. Misalnya,  memasukkan HANDPHONE dalam saku celana bagian belakang, kemudian duduk sehingga HANDPHONE terduduki, atau masuk saku celana yang ketat sehingga gadget tertekan dan menyebabkan kerusakan pada layar sentuh (touchscreen).

Cara mengganti layar sentuh (touchscreen) sendiri memang bukan perkara yang mudah, terutama bagi kamu yang tidak terbiasa dengan bongkar-bongkar barang elektronik. Terlebih lagi, untuk membongkar sebuah ponsel memerlukan peralatan khusus. Tapi meskipun demikian, bukan berarti kamu tidak dapat memperbaiki HANDPHONE android kamu sendiri. Dengan peralatan seadanya, kamu juga dapat memperbaiki HANDPHONE android, misalnya,  mengganti layar sentuh (touchscreen) HANDPHONE android sendiri.
 

Cara Mudah Mengganti Touchscreen/LCD HP Android Yang Rusak

 Untuk membantu kamu mengganti layar sentuh (touchscreen) HANDPHONE android kamu yang rusak, berikut kami share tutorial singkat cara mengganti layar sentuh (touchscreen) yang sangat mudah dan simpel. Tidak memerlukan peralatan khusus dengan harga yang mahal, dengan alat sedadanya di rumah, kamu suda dapat melakukannya sendiri.

Cara Mengganti Touchscreen/LCD HP Android Yang Rusak
  •     Matikan HANDPHONE anda, lalu cabut baterainya
  •     Lepaskan semua sekrup (jika ada) yang merekatkan body HANDPHONE dengan layar sentuh (touchscreen)
  •     Lepaskan konektor layar sentuh (touchscreen) dari PCB HANDPHONE
  •     Selanjutnya silakan hangatkan layar sentuh dengan menggunakan hair dryer atau setrika, agar layar sentuh mudah dilepaskan dari perekatnya yang merekatkan antara layar sentuh dengan body smartphone
  •     Kemudian lepaskan secara perlahan layar sentuh dari body smartphone dengan bantuan alat seperti cutter, bilah seng atau tembaga yang tipis bahkan dapat menggunakan SIM card HANDPHONE
  •     Nah, layar sentuh sudah terlepas, selanjutnya adalah memasang layar sentuh pengganti
  •     Pasangkan dulu konektor layar sentuh ke panel PCB dan laukan uji coba (jangan direkatkan dulu, tapi cukup tempelkan ke LCD dan lakukan uji coba)
  •     Jika sudah yakin berfungsi dengan baik silakan rekatkan dengan menggunakan perekat khusus
  •     Pasang kembali semua sekrup yang tadi lepas seperti semula
Nah itulah Cara Mudah Mengganti Touchscreen/LCD HP Android Yang Rusak secara mandiri. Sebenarnya, hanya membutuhkan sendikit keberanian, kesabaran dan bantuan sedikit alat kamu sudah dapat mengganti layar sentuh (touchscreen) sendiri. Jadi, ketika HANDPHONE android kamu menglami keruskan pada touchcsreen tidak perlu mebawanya ke tempat service. Untuk mendaptkan layar sentuh (touchscreen) pengganti juga sangat mudah, tinggal cari di marketplacet layar sentuh (touchscreen) yang cocok dengan HANDPHONE android anda, maka kamu sudah dapat membelinya dengan harga yang kompetitif.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Touchscreen/LCD HP Android Yang Rusak"

Posting Komentar

Iklan Postingan atas

Iklan Tengah Postingan

Iklan Tengah Postingan 2

Iklan Bawah Postingan 3